POCO X5 5G Resmi di Indonesia: Berikut Harga & Spesifikasi

POCO X5 5G Resmi di Indonesia- Berikut Harga Spesifikasi
POCO X5 5G Resmi di Indonesia- Berikut Harga Spesifikasi

Selama dua tahun terakhir, POCO tidak hanya hadir di industri pasar smartphone saja. Namun POCO telah menunjukkan konsistensi dalam merilis seri di berbagai lini produk. Ponsel terbaru Xiaomi diluncurkan di seluruh dunia, termasuk India, dua minggu lalu.

POCO Indonesia mengklaim ponsel terbaru ini memiliki performa terbaik dan dibekali chipset 5G terbaik di kelasnya. Saya harus mengakui bahwa ini adalah fitur POCO. Seri yang dirilis ini dibekali prosesor bertenaga.

Jika Anda ingin membeli POCO X5 5G, Anda akan menerima kemasan utama berwarna kuning dengan aksen hitam. Pembeli akan menerima HP POCO di dalam kotak.

Paket penjualan yang ditawarkan POCO sangat menjanjikan. Layar ponsel ini memiliki perlindungan anti gores.

Untuk harga dan spek POCO X5 5G, simak ulasan Kang Review di bawah ini..

Spesifikasi POCO X5 5G 2023 Terbaru

Berikut in Keterangan Spesifikiasi dari POCO X5 5G

Desain

Desain POCO X5 didasarkan pada pendahulunya. Di bagian belakang, terdapat tiga dudukan kamera tipe kontak yang sedikit menonjol. Kamera ditempatkan di area persegi panjang berwarna hitam dengan lambang POCO besar terlihat.

Ponsel ini memiliki panel sentuh di bagian depan dan kamera punch-hole di tengah dahi. Menahan beban HP POCO Namun, bagian belakang casingnya sepertinya rawan sidik jari.

Pengguna dapat menggunakan dua kartu SIM, namun harus mengorbankan salah satu slotnya jika ingin memasang kartu microSD.

Display

Tampilan HP POCO X5 5G terbaru dengan harga segitu memiliki bezel di bagian depan yang sangat pas. Layar ponsel ini dilapisi Gorilla Glass 3 yang meski bukan yang terbaru namun mampu melindungi layar dari goresan dan benturan ringan. Anda akan aman kembali dengan tambahan fitur anti gores.

POCO X5 memiliki ukuran layar 6.687 inci dan hadir dengan teknologi layar OLED. Layarnya memiliki refresh rate 120Hz, resolusi 1080 x 2400p, dan aspek rasio 20:9. Kecerahan layarnya mencapai 700 nits.

Ponsel ini dapat menghasilkan gambar yang sangat realistis dengan ruang warna DCI-P3 yang lebar. Oleh karena itu, akurasi warna yang didapat sangat baik. Kombinasi aspek teknis ini menjadikan layarnya sempurna untuk bermain game dan menonton video.

Gambar dan video yang ditampilkan di layar terlihat natural dan halus. Gambar di layar terlihat bagus bahkan dalam kondisi luar ruangan, terutama di siang hari yang terik.

Performa

Ponsel ini dibekali chipset berkecepatan hingga 2.2GHz dan CPU Qualcoom Kryo 660 yang diproduksi 6 nm, performanya stabil dan cepat terutama saat gaming atau multitasking, saya bisa merasakannya. POCO X5 mewarisi karakteristik seri X melalui chipset Snapdragon 695 5G yang sangat bertenaga. Chipset tersebut merupakan salah satu chipset terbaik di segmen kelas menengah.

Ponsel ini juga memiliki GPU Adreno 619. Pengolah grafisnya dibekali Snapdragon 732G yang satu tingkat lebih tinggi dibandingkan Adreno 618. Dan harus kita akui bahwa seri X terbaru mampu menghasilkan grafis yang lebih halus. Beberapa permainan sangat sulit diatur sehingga Anda mungkin bisa memainkannya di sisi kanan.

Kapasitas penyimpanan menggunakan memori LPDDR4x 256GB dengan frekuensi hingga 2133 MHz. Ini mendukung RAM 8 GB dan dapat diperluas hingga 13 GB. Anda juga dapat menambahkan microSD hingga 1TB. Performanya cukup untuk memainkan Valorant, PUBG, Mobile Legend, dan Genshin Impact.

Dan di ponsel ini, meskipun saya sesekali membuka aplikasi lain, lagnya minimal. Ponsel ini juga mendukung 5G yang dapat mengoptimalkan akses internet Anda. POCO X5 5G Pro berkapasitas 5.000mAh dan hadir dengan pengisian cepat atau fast charge 33W.

POCO Indonesia menyebutkan pengguna dapat menonton YouTube dan bermain game selama lebih dari 21 jam, menelusuri media sosial selama 12 jam berturut-turut, dan bermain game online selama lebih dari 15 jam. Untuk penggunaan normal seperti menelepon, chatting, menonton video, dan bermain game ringan, POCO X5 mampu bertahan seharian penuh.

Ponsel ini bersertifikat IP53 dan tahan guncangan serta cipratan air. Ada NFC dan IR blaster yang digunakan untuk mengontrol perangkat elektronik. Dan terdapat jack audio 3,5 yang mendukung Hi-Res.

Kamera

POCO dilengkapi tiga kamera belakang untuk mengambil foto. Terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera ultra lebar 8 MP. Lubang kamera depan menampung kamera selfie 13 MP.

Kamera utama POCO X5 dilengkapi sensor OmniVision OV48B berbasis model 4 sel atau quad-bayer. Selain itu, kamera utama POCO X5 5G Antutu juga dilengkapi dengan teknologi AI yang memungkinkan Anda memilih dari 12 jenis filter. Dibekali kamera ultra-wide-angle 8 megapiksel, ponsel ini mampu mengambil foto panorama dengan POV 118 derajat.

Kualitas video POCO X5 relatif rata-rata. Resolusi maksimumnya adalah 1080p pada 30fps. Fungsi makro dan video juga bisa diputar.

Harga POCO X5 5G di Indonesia

Jika Anda tertarik untuk membeli ponsel ini, Anda bisa memesan POCO X5 5G Indonesia mulai 24 Februari 2023 melalui Shopee, Xiaomi Store, dan Erafone. Harga POCO ditunjukkan di bawah ini.

X5 5G 6/128GB dibanderol harga Rp 3.499.000 – Harga pengenalan online dibanderol Rp 3.399.000
POCO X5 5G 8/128GB dibanderol harga Rp 3.999.000 – Harga pengenalan online dibanderol Rp 3.999.000

Dengan harga POCO X5 5G yang cukup terjangkau dengan spesifikasi gahar kamu yang suka main game wajib membeli HP ini bagi.
LihatTutupKomentar