Penyebab HP Cepat Rusak, Mati Sendiri, Panas, Baterainya Cepat Habis

Penyebab HP Cepat Rusak
Penyebab HP Cepat Rusak

Setiap orang pasti pernah mengalami HP Tiba-tiba mati sendiri, HP Cepat Panas, Tak jarang HP juga cepat habis baterai. Mungkin sampai sekarang sebagian besar dari kita semua belum tahu pasti apa Penyebab HP Cepat Rusak Tersebut.

Hal Itu semua diakibatkan karena pengguna yang lalai akan hal-hal yang berhubungan dengan perawatan atau menjaga agar hanphone awet dan tidak cepat rusak. HP yang seharusnya masih dapat digunakan dalam waktu yang lebih lama, tiba-tiba harus berurusan dengan mekanik atau bahkan pergi ke konter untuk ganti baru.

Kalau kamu termasuk orang yang tidak bermasalah dengan finansial, itu sih tidak masalah. Tapi bagi sebagian besar dari kita yang harus mempertimbangkan banyak hal untuk mengganti hp. tentu perlu sekali memperhatikan hal-hal yang dapat menyebabkan hp kamu cepat rusak.

Berikut ini GadgetKian akan memberikan Uraian lengkap bagaimana cara merawat HP agar awet digunakan dalam waktu lama. Untuk djiual kembali harganyapun tidak langsung drop. Simak!

1. Menggunakan Charger Yang Tidak Sesuai

Setiap Handphone pastinya memiliki tipe Batre dan sistem pengisian daya yang berbeda. Apabila kalian  tidak memakai Charger yang tepat untuk pengisian daya pada Handphone kalian, maka kemampuan ketahanan batre pun bisa menurun dan juga dapat merusak Handphone kalian.

Maka dari itu, kalian perlu menggunakan Charger yang sesuai untuk pengisian daya pada Handphone kalian. Dengan kalian mengikuti cara tersebut, kami yakin Handphone kalian akan terawat dengan sempurna tanpa adanya kerusakan sama sekali.

2. Mengisi Daya Sambil Bermain Game

Sudah menjadi sebuah kebiasaan bagi para penggemar Game pastinya, karena bagi seorang gamer sudah sering kali bermain Game sambil mengisi daya. Tentunya kalian sudah mengetahui dampak dari hal tersebut, dengan kalian bermain game sambil mengisi daya maka perangkat Handphone kalian nantinya akan mengalami perubahan suhu menjadi panas.

Kenapa Begitu? Karena pada saat Handphone berkerja sangat ekstra pada game, dan dibarengi oleh pengisian daya. Maka suhu handphone tersebut akan berupah sangat drastis yang menyebabkan Handphone menjadi panas. Dan juga dengan cara tersebut akan merusak Handphone dan juga batrai, akibat suhu panas yang sangat ekstra.

3. Tidak Memperbahui Sistem Keamanan

Kebiasaan dari kalian  yang sering lupa pada saat menggunakan Handphone adalah, kalian menghiraukan sistem pembaruan keamanan yang terdapat pada Handphone kalian. Jika kalian tidak memperbarui sistem keamanan tersebut, dan terus menghiraukan nya maka lama-kelamaan akan membuat Handphone kalian semakin cepat rusak.

Dengan kalian melakukan sistem pembaruan pada Handphone kalian, hal tersebut akan melindungi Handphone kalian dari jangkauan sebuah vir*s yang ada pada perangkat Handphone kalian.

4. Tidak  Memperbaharui Operasi dan Aplikasi

Hal yang perlu kalian perhatikan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada handphone kalian adalah kalian wajib memperbarui sistem operasi dan Aplikasi. Karena dengan kalian memperbarui Sistem operasi dan aplikasi tersebut, maka kinerja pada Handphone kalian akan meningkat.

Untuk itu kami menyarankan agar kalian memperbarui sistem operasi dan aplikasi pada perangkat Handphone kalian, guna untuk meningkatkan kecepatan pada Handphone kalian supaya tidak terjadi adanya Bug yang menggangu kinerja Handphone kalian.

5. Mengunduh Jenis Aplikasi Berbahaya

Pembahasan selanjutnya penyebab Handphone kalian cepat rusak adalah kebanyakan dari kalian mengunduh sebuah Aplikasi yang bersifat tidak resmi dari Google Play Store ataupun Apps Store.

Aplikasi yang bukan resmi dari Google Play Store tidak disarankan untuk kalian unduh, karena hal tersebut dapat menyebabkan Handphone kalian terkena mailware. Yang mungkin bisa mengganggu kalian dalam menggunakan Handphone dan dapat mencuri data pirbadi dari pengguna.

6. Tidak Menggunakan Casing HP

Untuk mencegah kerusakan pada Handphone kalian yaitu, kalian dapat menggunakan cassing Handphone yang sebagaimana dapat melindungi body dari Handphone kalian supaya tidak terjadinya gesekan barang ataupun terjatuh.

7. Tidak Menggunakan Tampered Glass

Pembahasan yang terakhir kali ini mengenai, cara mencegah kerusakan pada Handphone kalian. Untuk melindungi sebuah Handphone kalian, kalian harus ekstra hati-hati agar tidak terjadinya jatuh terhadap handphone kalian.

Karena jika handphone kalian jatuh, dan mengalami kerusakan pada bagian layar, pastinya kalian akan mengganti LCD dari Handphone tersebut. Maka dari itu Handphone kalian wajib diberi pelindung layar yaitu Tampered Glass. Fungsi dari Tampered Glass itu sendiri adalah melindungi layar pada Handphone kalian agar tidak mengalami retak ataupun pecah.

Dan itulah pembahasan yang dapat kami sampaikan diatas mengenai, cara mencegah kerusakan pada handphone kalian. Semoga apa yang telah kami sampaikan ke kalian dapat bermanfaat.

Dari pembahasan kami diatas, kalian dapat memahami bagaimana caranya merawat Handphone dengan benar. Semoga Handphone kalian terawat dengan baik, setelah kalian melihat pembahasan kami diatas.

Kesimpulan

Ternyata merawat HP memang harus datang dari kesadaran sendiri. Setelah mengetahui hal utama yang menyebabkan HP cepat rusak. Baik secara fisik maupun secara system.

Mudah-mudahan dengan ulasan di atas kamu lebih memperhatikan hal kecil penting untuk merawat HP. Semoga membantu
LihatTutupKomentar